Kamis, 16 Januari 2014

Artikel Kampus ibi Darmajaya

PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI (S1) 
Program Studi Sistem Informasi adalah kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu berbasis rekayasa sistem informasi. Mencakup disiplin, proses, teknik, dan alat bantu yang dibutuhkan  dalam rekayasa sistem informasi meliputi perencanaan, pembangunan pengembangan, implementasi dan pemeliharaan.


Kompetensi Lulusan :
1. Mampu merancang bangun struktur basis data yang baik.
2. Mampu menciptakan peluang kerja dan berwirausaha di bidang sistem informasi.
3. Mampu mengembangkan program aplikasi
Jalur Profesi :
1.    System Analyst
2.    Programmer Analyst
3.    System Engineer
4.    Senior Programmer
5.    Database Administrator
6.    Electronic Data Processing Engineer
7.    Information Technology Consultant / IT Support
Laboratorium :
Jurusan Sistem Informasi memiliki 3 (tiga) laboratorium, yaitu Laboratorium Dasar, Laboratorium Menengah, dan Laboratorium Lanjut A guna menunjang pelaksanaan kegiatan praktikum perkuliahan jurusan Sistem Informasi untuk kedua program studi, yaitu Program Studi Sistem Informasi (S1) dan Program Studi Manajemen Informatika (D3).


UKM PERMADU

UKM Permadu tidak hanya belajar tentang kerohanian hindu saja, tetapi juga belajar tentang tarian dan keindahan kesenian dari agama hindu itu sendiri. Ukm Permadu juga telah banyak mendapatkan hibah dari petinggi-petinggi kampus ibi Darmajaya.

UKM PSHT

Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Setia Hati Terate di Institute Bisnis and Informatika Darmajaya dulu STMIK Darmajaya didirikan paada tahun 2005 oleh beberapa orang Mahasiswa yang sudah menjadi Warga PSHT diantaranya : M.Farid Furghoni, S.Kom, Joni Sampurno, A.Md, Agus Kelink, dan teman2 organisasi di tingkat Jajaran BEM Darmajaya. UKM ini sudah mengalami 3 X pergantian kepengurusan dengan kepengurusan pertama di ketuai oleh : Joni Sampurno, Ketua Kedua : Diyah Yunita. Ketua Ketiga : Budi Tri Prastio Ketua Keempat Andik Widayat ketua kelima : Teddy Prabowo

UKM BO TAEKWONDO

UKM BO Tae Kwon Do Darmajaya terbentuk pada tanggal 8 Oktober 2000, didirikan oleh dua orang mahasiswa darmajaya angkatan 2000 yaitu Sabeum Shinta Amelia dan Sabeum Abraham Prahasto. Dengan kata lain UKM BO TaeKwonDo telah berusia 8 tahun.

Sampai saat ini UKM BO TaeKwonDo Darmajaya mampu berdiri sebagai sebuah Organisasi Kemahasiswaan yang aktif dan atraktif. Dengan sebuah visi dan misi yang jelas UKM BO TaeKwonDo Darmajaya berjalan dengan regenerasi yang terus berkelanjutan.
 

Tidak ada komentar: